Flower Boy Next Door episode 15

 On Wednesday, February 27, 2013  

[Terkadang, cinta menginginkan jalan yang panjang]


Dok Mi menemui Do Hwi dan membuang barang2 dari Do Hwi, kau bilang ini kenangan kita? Jangan mengacaukan perasaan orang. Dok Mi tidak percaya Do Hwi lagi.
Dok Mi melarang Do Hwi mendekati Jin Rak lagi, ia tidak akan diam saja.

Jin Rak dan Enrique datang dan mendengar kata2 Dok Mi. Do Hwi marah, apa urusannya denganmu? Apa kau pacarnya atau kau menyukainya? Dok Mi membenarkan, ia memang menyukai Jin Rak. Bukan karena luarnya tapi karena Oh Jin Rak adalah orang yang baik.

Dok Mi berbalik dan melihat Enrique, Jin Rak dll. Enrique kelihatan terluka. Jin Rak langsung mendekat dan menarik tangan Dok Mi. Sebenarnya semalam, Dok Mi sudah minta tolong pada Jin Rak untuk membuat Enrique kembali lagi ke Spanyol. Karena Dok Mi tidak akan bahagia melihat Enrique seperti itu di sampingnya.
Jin Rak menarik Dok Mi keluar dari apartemen Do Hwi. Enrique tetap berdiri dengan diam.

Jin Rak masih memegang tangan Dok Mi. Dok Mi melepaskan diri dan minta maaf. Jin Rak berkata, kau memintaku membantumu, bukankah ini waktu yang tepat? Aku tahu kau mengatakannya (kalau DM suka dengan JR) karena kau merasa marah, jadi aku ingin pura2 tidak mendengarnya, tapi kau tetap tidak bisa melakukannya, ya kan?
Jadi meskipun ini bohong, kau tetap tidak bisa ya kan?
Kau bilang aku adalah orang yang baik, sekali ini aku merasa mungkin aku masih punya kesempatan, tapi aku tetap tidak mendapatkannya, jadi rasanya aku sangat menyesal. 



Jin Rak menangis dan minta Dok Mi pergi (ke Spanyol). Jika kau tidak bisa pergi katakan padanya (E) untuk tetap disini karena dia adalah pria yang akan mendengarkan apapun yang kau katakan.


Enrique melihat keduanya dan jalan mendekat. Hyung, hentikan. Aku tidak tahan lagi melihat ini. Enrique menarik Dok Mi pergi.
Enrique minta Dok Mi menunggunya di dalam rumah, ia masih harus bicara dengan Jin Rak. Dok Mi melarang Enrique, tapi Enrique tidak peduli dan tetap jalan ke arah Jin Rak.
Enrique menemui Jin Rak dan mengaku kalau ia mendengar percakapan mereka semalam.
Flashback, Dok Mi berkata ia tidak bisa melihat Enrique seperti ini berada di dekatnya. Dok mi tidak bisa bahagia kalau Enrique seperti ini dan ia minta tolong Jin Rak.

Jin Rak minta Dok Mi pergi dengan Enrique, kau segalanya baginya. Kau tahu itu.
Dok Mi tidak yakin, ia ingin Enrique bisa meraih impiannya dan tidak peduli meskipun mereka tidak bisa bertemu lagi, meskipun kami kembali tidak saling mengenal, aku tidak akan pernah menyesalinya.

Jin Rak berkata seharusnya mereka tidak menderita. Dok Mi menangis, aku harus tersenyum di depannya, tapi hatiku terasa sakit. Jin Rak minta Dok Mi melupakan semuanya dan mengejar Enrique.

Enrique membuka matanya dan berkata, mereka berdua itu mirip sekali. Enrique tidur lagi.

Sekarang Enrique berkata ia tahu perasaan Jin Rak, tapi ia pura2 tidak tahu dan membuat Jin Rak tidak menyadarinya. Kau tahu apa artinya? Saat ini hanya Go Dok Mi yang penting bagiku. Aku tidak bisa memikirkan yang lainnya.
Jin Rak : Aku tahu perasaanmu, tapi kau tidak akan pernah tahu apa yang kurasakan saat ini. Kau tidak tahu pikiran apa yang kumiliki saat ini. Kau tidak tahu. Jadi jangan pernah berkata kalau kau tahu.
Jin Rak menangis saat mengatakan itu. Jin Rak pulang ke apartemennya.

Dok Mi menunggu di apartemen Enrique dan tanpa sengaja membaca sms dari Seo Young. Aku baru tahu soal animasi saat tiba di sini, perasaanmu padanya (DM) mungkin bukan cinta tapi kasihan. Cepat kembali, jangan lepaskan impianmu!

Dok Mi ingat kata2 di buku Enrique, saat cintamu ditolak oleh orang yang paling kau cintai. Saat kau dikhianati oleh orang yang paling dekat denganmu. Kau mulai menyalahkan dirimu sendiri. Kau menyembunyikan diri dan menutup hatimu. Aku tidak bisa membiarkan orang sepertimu begitu saja.
Jadi kemungkinan Enrique hanya merasa kasihan pada Dok Mi itu ada. Dok Mi mengeluarkan ponselnya dan melihat foto2 Enrique bersama Seo Young.



Enrique muncul, ia senyum2. Lalu duduk di depan Dok Mi. Enrique berkata ia tahu maksud Dok Mi saat berkata Jin Rak adalah pria yang baik, tapi tetap saja Enrique merasa cemburu.
Aku tidak tahu apa ini akan jadi kebiasaan. Apa yang kau lakukan padaku?

Dok Mi : Aku akan menjawabmu.
Enrique sedikit heran dengan nada suara Dok Mi.

Dok Mi tidak bisa pergi ke Spanyol. Enrique mengerti dan ia akan tetap di Korea. Dok Mi tidak bisa bahagia dengan keputusan Enrique, ia ingin mereka putus saja.
Enrique marah : Hentikan. Jangan memaksaku pergi. Aku bisa mendengar semuanya. Jangan berbohong.

Dok Mi : Kau sudah membantuku keluar. Apa kau tidak bisa pulang setelah melakukan itu? Kau punya keluarga dan pekerjaan disana. Kau memintaku mendengar kata hatiku, dengarkan kata hatimu. Mungkin ini bukan cinta. Kau adalah tipe orang yang selalu menolong orang yang terluka atau sakit. Aku tidak menginginkan simpatimu.

Enrique tampak putus asa, apa kau benar editor bukuku? Kau tahu impianku dan bagaimana aku hidup jauh lebih baik dari yang lainnya. Kau pikir aku tidak tahu perasaanku sendiri. Kau pikir aku benar2 tidak tahu hatiku dan akan melepaskan semuanya itu?



Dok Mi berdiri, apa ada yang memintamu tetap disini? Apa ada yang memintamu melepaskan impianmu? Aku harus belajar untuk lebih mencintai diriku sendiri. Jangan membuatku tampak menyedihkan. Aku baru saja mulai menerima diriku sendiri jadi jangan membuatku menyerah lagi. Saat aku melihatmu, aku merasa berat. Aku tidak bisa membiarkanmu pergi atau memintamu tetap disini. Aku benci diriku sendiri karena itu! Dok Mi teriak.

Enrique balas teriak, lalu apa yang harus kulakukan? Aku tidak bisa melepaskan dirimu tapi juga sulit bertahan kalau kau terus memintaku pergi. Katakan padaku! Katakan padaku apa yang benar2 kau inginkan.

Dok Mi : Aku tidak percaya pada orang yang berkata akan pergi, meskipun hanya sekali.

Enrique terpukul, jadi itu? Karena Itu? Ini mungkin kelihatan seperti alasan. Kupikir seharusnya aku meninggalkanmu saat itu. Kupikir aku seharusnya berhenti.
Dok Mi : Ini masih belum berubah, berhentilah sekarang.
Enrique : Kau serius? Apa kau yakin kau tidak akan menyesali perkataanmu?
Baiklah. Baik. Tinggal disini tidak akan baik bagi kita. Maafkan aku, aku ingin sendirian.

Dok Mi menahan air matanya. Ia segera jalan keluar. Tapi sampai luar, Dok Mi bersandar di pintu apartemen Enrique dan kelihatan sedih.

Enrique mendapat sms lagi dari Seo Young. Kau tidak akan menjawabku?
Enrique melihat pesan Seo Young sebelumnya dan ingat kata2 Dok Mi. Enrique mengerti sekarang, Dok Mi pasti membaca sms Seo Young. Enrique menghela nafas.

Dok Mi kembali ke apartemennya, ia menyesal. Apa yang sudah kulakukan?

Dong Hoon masih duduk menemani Do Hwi yang kelihatan terpukul dengan kata2 Dok Mi tadi.

Dong Hoon berkata ia ada di pihak Do Hwi. Ia pernah bilang menyukai Do Hwi karena Do Hwi adalah orang yang tidak baik, tapi aku salah. Aku tidak menyukai orang seperti itu. Aku tidak suka kalau ada orang yang memanfaatkan orang lain, mempermainkan hati orang dan tidak menganggap orang lain dengan serius. Hyungku bukan orang yang kau pikirkan. Dia melepas semua yang kau sukai tentang dirinya (harta, kekayaannya, latar belakangnya). Kurasa ini akan mudah bagimu untuk melupakannya. Carilah pria yang tepat lain kali. Jangan ketahuan lagi seperti ini.
 

Do Hwi diam saja. Dong Hoon kelihatan sedih, ia pergi.
Dok Mi bekerja di depan komputernya. Ia jalan ke jendela dan berdiri di dekat jendela.
Di seberang sana, Enrique juga berdiri. Lalu menutup tirai jendelanya.
Dok Mi juga menutup tirai jendelanya rapat2.

Enrique melihat USB disk yang diberikan Jin Rak kepadanya.
Paginya, Enrique menemui Jin Rak. Ia mengajak Jin Rak keluar. Ada yang harus kita selesaikan. Aku benar2 ingin menyelesaikan ini.
Dong Hoon muncul, ia kelihatan panik, mau menyelesaikan apa? bukankah sudah selesai? (Dong Hoon takut Enrique menuntut Jin Rak atas tuduhan plagiat)



Ternyata Enrique menemui Editor Kim Seul Gie. Seul Gie terpesona melihat Enrique.
Enrique tersenyum dengan gaya dingin tapi menawan wkk..

Seul Gie tidak percaya bisa bertemu langsung dengan Enrique Geum. Enrique menunjuk Seul Gie, percayalah. Aku Enrique Geum.
Dong Hoon mencoba menarik perhatian Seul Gie, tapi sama sekali tidak digubris. Haha..apa Dong Hoon mulai naksir Seul Gie?

Enrique ingin berfoto bersama Jin Rak untuk membuktikan pada fans bahwa Jin Rak bukan plagiat. Aku mendengar bahwa Jin Rak sudah memikirkan zombie soccer itu sejak SMA. Hanya saja ia lamaaaaa sekali membuatnya. Benar2 lama baginya untuk membuat itu.
Dong Hoon berdiri dan memberikan kamera pada Seul Gi, cepat ambil gambar mereka sebagai bukti.

Tapi Seul Gie punya pikiran lain, ia juga ingin ikut foto bersama Enrique. Kapan lagi coba. Seul Gie memeluk lengan Enrique dan bersandar pada Enrique. Dong Hoon harus mengambil foto mereka.
Dong Hoon kelihatan tidak suka, ada apa dengannya. Dong Hoon segera memotret mereka.

Seul Gie minta satu kali lagi. Dong Hoon kesal, sudah cukup! Kenapa kau tidak terburu-buru sekarang?
Seul Gie ; Enrique bisa datang kesini kapan saja dan ada disini selama yang ia suka. Kau benar2 tampan. Kau tampan dari kepala sampai jempol. Bahkan tas punggungmu juga keren.

Dong Hoon sebal, apa bagusnya itu? itu cuma tas hitam. (soalnya Dong Hoon benar2 perhatian soal warna tas dan keserasiannya dengan jaket dll, tapi tidak pernah dapat pujian wkk)
Dong Hoon memberikan kamera ke Enrique, cepat simpan ini. Kalian berdua pergi sana. (Ha!)

Jin Rak tanya apa alasan Enrique menyelesaikan masalah seperti ini, seperti ingin pergi saja.
Enrique : Apa kau tahu? Kau dan ajumma benar2 mirip. Aku tidak ingin pergi, tapi ia terus saja berkata "Apa kau tidak akan pergi?" dan memintaku pergi, apa alasannya?

Jin Rak menghela nafas : Karena aku tidak pernah dicintai. Aku tidak pernah dicintai. Karena aku selalu ditolak sejak aku kecil. Karena aku selalu sendirian. Itulah sebabnya, selama 3 tahun kenapa aku hanya melihatnya saja.
Dok Mi hanya bersembunyi di kamarnya, mungkin juga dengan alasan yang sama. Jadi, apa kau akan pergi?

Enrique berkata Dok Mi menyuruhnya pergi, ia akan melakukan sesuai permintaan Dok Mi.

Jin Rak marah dan menarik kerah baju Enrique, apa kau tidak tahu kenapa ia seperti ini? Ini karena kau pergi saat itu, kau sudah meninggalkannya.
Enrique : Kalau Dok Mi memintaku tetap tinggal, aku tidak akan pergi! Jika ia memintaku tetap disini, aku tidak akan pulang!

Enrique menghempaskan tangan Jin Rak, kenapa kalian berdua begitu rumit? Apa kalian tidak bisa mengatakan apa yang kalian inginkan?
Jin Rak memukul wajah Enrique, kau tahu apa?!
Jin Rak : Apa yang kuinginkan, aku baru saja mengatakannya.

Dong Hoon keluar belakangan dan melihat Jin Rak masih di depan kantor. Jin Rak, apa yang kau lakukan? Jin Rak berkata, kurasa ini yang kuinginkan sejak awal.
Dong Hoon heran, apa? Jin Rak berkata ia pasti ingin menuntun pria itu sejak awal. Dong Hoon tidak mengerti apa maksud Jin Rak.
Jin Rak : Kurasa semua sudah selesai sekarang.

Im Jung mulai melunak pada Pak Hong. Ia memberikan makanan dan minuman hangat untuk Pak Hong. Pak Hong tersentuh dan berterima kasih.
Tiba2 ada petugas balaikota datang dan mencari Tuan Hong Sun Chul. Anda sudah menerima penghargaan kan? Kami menerima laporan kalau anda membuat sesuatu tanpa ijin di atap bangunan. Penghargaan itu akan dibatalkan dan kami harus menyelidiki bangunan ini.

Im Jung protes, kenapa bicara dengan petugas keamanan? bicara saja dengan pemilik gedung ini. Petugas itu heran, dia pemiliknya. Hong Soon Chul-ssi. Wow..ternyata dugaan kita selama ini benar. Pak Hong memang pemilik apartemen ini wkk.

Im Jung terkejut, sementara Pak Hong berusaha mencegah petugas itu bicara. Tapi terlambat.



Mereka membawa Pak Hong ke kantor. Pak Hong minta Im Jung tenang saja, ia akan segera kembali.

Jin Rak dan Dong Hoon pulang, keduanya heran kenapa Pak Hong dibawa petugas. Im Jung menjelaskan, dia diselidiki karena masalah dengan gedung ini.
Dong Hoon : Kenapa mereka membawa petugas keamanan?
Im Jung : Dia itu pemiliknya! Itu sungguhan!

Dong Hoon dan Jin Rak terkejut. Jin Rak ingat saat pertama kali menyewa tempat ini, kalau dipikir meskipun pemilik menggunakan kaca mata hitam, bandana, dan syal, tetap saja kelihatan bahwa dia Pak Hong. Jin Rak sadar sekarang.


Enrique menyentuh wajahnya yang dipukul Jin Rak, ia ingat kata2 Dok Mi dan sesuai dengan kata2 Jin Rak. Semua ini karena Enrique pernah akan pergi meninggalkan Dok Mi, itu yang membuat Dok Mi tidak percaya karena tidak merasa aman.
Enrique hanya menghabiskan hari dan waktunya di apartemen, ia tampak tidak semangat dan bosan. Lalu ia bicara sendiri, jadi ini rasanya sendirian. Enrique mencoba menyelami apa yang dirasakan Dok Mi dan Jin Rak.
Untuk mengerti seseorang, meskipun dia adalah orang yang kau cintai, pasti ada hal yang tidak kau mengerti. Ini sulit.

Dok Mi ingin membuka tirai jendela tapi tidak jadi. Lalu terdengar bunyi bel. Dok Mi membuka pintu dan bengong.
Karena melihat penampakan seperti ini : Enrique dengan penampilan bagaikan Sherlock? Ins Gadget?  plus satu kuncir di atas kepalanya. You will shock don't u? to find your boyfriend like this and you will think, what have I done to him? wkk..

Enrique : Halo, saya Enrique Geum. Geum. Apa ini kediaman nona Go Dok Mi? Saya disini untuk meminta petunjuk anda. Boleh saya masuk?

Enrique langsung jalan masuk. Dok Mi masih bengong dan mengikuti Enrique.

Enrique memeriksa semua yang ia temukan di apartemen Dok Mi, pigura, tepung, bahan kue. Dok Mi tanya apa yang dilakukan Enrique.

Enrique berkata sulit baginya tinggal di rumah sendirian dan ia ingin minta petunjuk pakarnya.
Apa yang harus saya lakukan untuk tetap di rumah selama mungkin?



Dok Mi berkata Enrique tidak perlu belajar hal itu.

Enrique benar2 ingin berpikir seperti orang yang sangat suka tinggal di rumah. Oh jadi seperti ini, jadi seperti ini rasanya. Kenapa? Karena kau tidak mengerti seperti apa perasaanku. Jadi aku ingin mencoba menjadi dirimu. Nona Go, apa yang harus kulakukan untuk tetap berada di dalam rumah sepanjaaaaang hari?
Enrique mulai keliling lagi, aku akan cari tahu. Hmmm..buku-buku, telp, bunga dalam pot, apa aku memerlukan itu? Aku tidak suka pot bunga, aku tidak membutuhkan itu. Mungkin aku membutuhkan ini untuk kecukupan nutrisi.

Dok Mi langsung minta maaf, aku sedikit keterlaluan saat itu, aku minta maaf. (haha siapa tahu Enrique jadi gila karena stres )
Enrique masih memeriksa, rempah2! benar! Apa aku harus mengambilnya satu? Go Dok Mi ssi, apa saya bisa pinjam buku?

Dok Mi : Apa kau bisa berhenti? Aku sudah minta maaf. Aku keterlaluan, kurasa aku hanya marah saat itu. Kau tidak suka aku berkata minta maaf.
Dok Mi teriak : Aku bilang aku minta maaf!

Enrique pura2 ketakutan, oh kau menakutkanku, oh my God! Kau emosian kan? Kau mirip orang yang kukenal. Enrique teriak, hentikan sekarang!
Dok Mi terkejut. Enrique tersenyum lagi, apa aku boleh menganalisa kenapa kau seperti itu waktu itu?

Enrique menarik Dok Mi untuk duduk, ia mengarahkan kaca pembesar pada Dok Mi. Dok Mi lucu sekali dan kelihatan panik, seolah dari kaca itu Enrique bisa melihat pikirannya.
Enrique : Kau membaca sms dari Seo Young kan? Katanya kau tidak akan pernah membaca tulisan orang lain, tapi kau membacanya, ya kan?

Dok Mi : Aku tidak berniat membacanya, text itu muncul begitu saja.
Enrique : Aku juga tidak berniat membacanya waktu itu. (tulisan Dok Mi di ponsel waktu mereka jalan ke pantai.)
Kau tidak menghapus foto Seo Young dan aku kan? Apa kau marah kalau melihat foto itu?

Enrique kelihatan senang, apa aku boleh melihatnya? Dok Mi mencegah Enrique mengambil ponselnya.
Enrique  : Benar kan, kau tidak menghapusnya. Akui saja, kau marah saat itu karena kau cemburu. Kita ini pacaran, kita saling cemburu dan kita bertengkar, mengatakan yang tidak ingin kita katakan, kita lalu saling merindukan. Benar kan? Karena itu kan?
Apa kau tidak bisa memintaku tetap tinggal? Katakan, kau tidak bisa pergi ke Spanyol, kau membutuhkan aku untuk tetap disini. Aku tahu itu yang ingin kau katakan.

Dok Mi diam saja, ia hanya menelan ludah. Enrique berkata, ia harus tinggal di rumah untuk beberapa lama lagi. Terima kasih untuk pelajaran hari ini.
Enrique membungkuk dan jalan dengan kepala tertunduk.

Dok Mi menulis dalam file Geu Namja : Aku mencoba mengikuti bagaimana pria itu tersenyum. Aku mencoba melihat dunia lewat mata pria itu.
Aku mencoba berpikir dengan perasaan pria itu. Bagi pria itu, cinta adalah melihat dengan kedua mata dan merasakan dengan kedua hati, melihat dunia lebih dalam lagi.


Enrique tinggal seharian dalam apartemennya, main game, memasak, membaca komik, lalu mengeluh...aku bosan!
Bel apartemennya bunyi. Enrique mengintip lewat lubang pintu, ternyata Dok Mi yang ingin bertemu. Enrique bingung, apa yang dilakukannya disini?
Dok Mi terus menekan bel berulang kali. Membuat Enrique sakit telinga. Dok Mi ingin menendang pintu apartemen Enrique, tapi ia tidak sanggup. Wkk
Enrique mendengar Dok Mi berkata : aku sakit.
Enrique mengintip lagi dan melihat Dok Mi mengenakan masker seperti yang dulu ia lakukan. Dok Mi pura2 batuk, kurasa aku harus ke RS.
Enrique sudah akan membuka pintu, tapi ia menahan dirinya. Jangan terjebak.

Dok Mi membuka maskernya, ia kesal sekali. Apa kau benar2 tidak akan keluar?
Enrique : Apa ini? dia sama sekali tidak sakit. Aku hampir saja menipuku, kenapa ia pura2 sakit?

 
Dok Mi muncul lagi, kali ini mengenakan topi panda Enrique, kau meninggalkan topimu.
Enrique : Topi panda itu sudah pulang ke Spanyol, apa kau naik pesawat lalu pulang lagi?
Enrique geli, dia benar2 kelihatan manis dengan topi panda itu. Dok Mi kesal sekali. Lalu pergi.

Dok Mi datang lagi, kali ini kelihatan panik. Ini penting, aku meninggalkan pekerjaanku yang sedang kuedit. Aku meninggalkannya di kamarmu, ini penting.


Enrique hampir membuka pintu. Tapi ia tidak mau terjebak lagi dan hanya menyelipkan kertas2 Dok Mi dari celah pintu.

Dok Mi baru menyadari, seperti ini rasanya, menunggu di depan pintu, yang tidak akan terbuka dan terpaksa pergi.

Enrique ada di bioskop bersama Direktur, dan memberi masukan untuk beberapa hal. Direktur 4D tanya kapan Enrique akan pulang ke Spanyol, soalnya mereka juga diminta mengirim Enrique kembali ke sana dan mereka juga menunggu film animasi Enrique. Enrique berkata akan mengurus masalah itu sendiri.

Enrique keluar dan melihat Dok Mi. Enrique berusaha menghindari Dok Mi tapi sia-sia. Dok Mi terus menghadang Enrique. Enrique bicara dalam hati, bagaimana ia bisa tahu aku ada disini?
Dok Mi mendengarnya dan menunjukkan ponselnya : Aku telp tempat ini dan tanya kapan kau datang.

Enrique dalam hati : Itu lumayan mengesankan.
Dok Mi tersenyum : Aku lumayan mengesankan kan?

Enrique dalam hati : Mulai sekarang kau harus mengakui kalau aku adalah pelatih gajah.
Dok Mi : Hentikan itu, aku akan mengakui kalau kau adalah pelatih gajah. Ada yang harus kukatakan.
Enrique syok, bagaimana Dok Mi bisa mendengar pikirannya?

Enrique dalam hati : Tidak, jangan goyah.
Dok Mi : Kau mulai goyah kan?
Enrique mundur dan berpikir : Ajumma, kau bisa mendengar kata2ku?
Dok Mi : Ya, saat kau bicara pada seseorang, kau harus melihat orang seperti itu.

Enrique mengangguk berkali-kali dan Dok Mi mengulurkan jari menahan dahi Enrique. Dok Mi tersenyum.
Keduanya nonton film tapi duduk berjauhan. Enrique duduk di ujung sana dengan popcorn. Tidak lama, Enrique bergeser dan bergeser lagi sampai di samping Dok Mi. Enrique meringkuk di bahu Dok Mi. Dok Mi tersenyum geli.


Dok Mi dan Enrique pergi makan, Enrique mulai kembali seperti aslinya, wow ini enak. Dok Mi mengaku kalau ia memang cemburu. Ini pertama kalinya Dok Mi benar2 marah pada seseorang.
Enrique : Tidak, kau sering marah-marah kepadaku.

Dok Mi : Kau benar, dari situlah aku tahu bahwa "Aku pasti sangat menyukai orang ini." karena aku menyukaimu maka aku marah dan aku cemburu kalau di dalam hatinya (E) ada orang lain. Aku juga sama. Aku tidak berbeda dari orang lain.



Enrique berkata ia juga sama, karena itulah ia bertengkar dengan Jin Rak hyung. Bukan berkelahi, Jin Rak hyung pasti sudah ingin memukulku sejak dulu, kurasa hyung benar2 mengakhirinya (perasaan JR pada DM). Oh Jin Rak benar2 keren, jadi untuk pertama kalinya aku ingin berkelahi dan cemburu dengan seseorang.

Dok Mi melarang Enrique seperti ini lagi. Aku tidak akan seperti itu lagi, aku takut kau tidak akan menyukaiku lagi. Aku tidak akan bohong dan marah lagi, saat kau menutup pintumu aku tahu itu adalah hal yang terberat karena tidak bisa menemuimu, yang lain tidak ada artinya lagi.



Enrique : Ini pengakuan yang luar biasa. Ini pengakuan kan? Aku juga mau mengaku, mulai sekarang aku tidak akan memihakmu tanpa mendengar alasannya. Aku tidak menyesal memintamu mengerti temanmu dan mengatakan gurumu pasti juga menderita. Seperti game, aku benar2 tidak suka membeda-bedakan orang, mana yang jahat dan yang baik. Karena orang itu jauh lebih rumit daripada karakter dalam game.
Putuskan saja sendiri sekarang, seperti yang kau lakukan padaku. Tidak apa marah kalau kau sedang marah, terus berusaha sampai orang itu mengerti, jika kau menghindar dan bersembunyi maka orang itu akan menjadi semakin buruk. Meskipun aku tidak bisa membelamu setiap saat, aku akan menjadi orang yang kau inginkan, orang yang tidak akan berubah apapun yang terjadi.

Enrique ingin merayakan jadian mereka ini dengan minum bersama, lalu makan pancakenya. Ia heran kenapa rasanya tidak seenak yang dimakan di pantai.
Dok Mi dan Enrique bicara bersamaan : Apa kita liburan lagi?
Keduanya ketawa.

Dong Hoon dan Seul Gie melihat2 tas ransel (iklan). Seul Gie ingin mencari ransel seperti milik Enrique. Dong Hoon kelihatan kesal, apa kalau punya tas sama maka itu artinya tas-pasangan?
Seul Gie : Aku beli dengan uangku sendiri apa urusannya denganmu? Kau cemburu?

Dong Hoon menyangkal, apa? cemburu? apa itu? Itu makanan atau minuman, aku tidak tahu apa itu. Aku mengatakan ini hanya karena aku takut cintamu akan bertepuk sebelah tangan seperti di webtoon kami lalu kau jadi gila.

Seul Gie memilih ransel coklat dan meminta Dong Hoon mencobanya. Lumayan cocok. Dong Hoon berkata kalau Seul Gie yang membawanya, tidak akan kelihatan sama seperti kalau Dong Hoon yang membawanya.


Seul Gie membayar ransel itu dengan cicilan 6 bulan. Ia minta Dong Hoon terus memakai ransel itu selama 365 hari.
Dong Hoon terkejut, kau membelinya untukku? Seul Gie mengucapkan selamat ulang tahun untuk Dong Hoon. Dong Hoon heran, ini bukan ulang tahunnya.

Seul Gie minta Dong Hoon menganggap dirinya ingin memberi hadiah tapi butuh alasan. Dong Hoon setuju, baiklah kita anggap ini adalah ulang tahunku saja.
Seul Gie mengucapkan selamat atas webtoon FBND karena jumlah kliknya tidak main2. Banyak yang tertarik. Seul Gie tanya apa ada cinta segitiga antara Rapunzel, Jin Rak dan Enrique?


Bae Bok menunjukkan foto2 Dok Mi dan Enrique. Lalu Dok Mi dan Jin Rak (gila anak ini, ia nguntit kemana-mana) pada fans Enrique. Ia berkata karena wanita ini, cinta pertama Oppa kembali ke Spanyol dengan menangis tapi wanita ini menduakan Oppa dengan Oh Jin Rak yang melakukan plagiat atas karya Oppa.
Karena wanita seperti ini kita tidak bisa membuat sayap oppa dipotong. Kita harus membuat Enrique oppa kembali ke Spanyol, tidak peduli dengan cara apapun.


Dong Hoon tampak panik dan menunjukkan berita pada Jin Rak. Isinya tentang cinta segitiga antara Enrique, Dok Mi dan Jin Rak. Dong Hoon bingung, siapa yang mengambil foto ini dan bagaimana bisa tersebar, jangan terlalu memikirkannya. Ini masalah Enrique dan 402, kita hanya perlu menggambar webtoon dengan baik.
Jin Rak menghela nafas, jadi seperti ini rasanya, aku terus saja berkata padanya (E) jangan mengacaukan hidupnya, tapi aku sudah mengacaukan hidupnya (DM).

Do Hwi juga melihat berita itu. Teman2nya berkata Dok Mi melakukannya lagi. Do Hwi marah dan minta mereka melanjutkan kerja, ia punya ide dan mengetik komen di berita itu.



Dok Mi menyiapkan bekal, ada kimbab dan ayam goreng tepung asam manis (kelihatan yummy). Dok Mi senyum2.
Enrique juga menyiapkan ransel dan kamera, mereka sepertinya ingin piknik. Enrique memeriksa pesan2nya. Wajahnya berubah.



Enrique lari ke apartemen Dok Mi. Jin Rak sudah menunggunya. Ia tidak mengira semuanya akan berbalik jadi seperti ini, webtoonku jadi berubah arah tapi kurasa aku harus menurunkannya (tidak ditayangkan lagi).
Enrique melarangnya, Dok Mi tidak akan menginginkan itu, ini bukan salahmu. Sejauh ini hanya beredar diantara orang-orang penggemar gameku, jadi aku akan menyelesaikannya.
Dok Mi membuka pintu dan tampak ceria melihat Enrique. Enrique justru kelihatan muram. Dok Mi heran, apa terjadi sesuatu?

Dok Mi membaca berita tentang dirinya, Enrique dan Jin Rak. Enrique minta maaf sudah membuat Dok Mi harus melalui semua ini. Aku minta maaf.
Dok Mi melarang Enrique minta maaf, kau tidak suka kata-kata itu, jadi jangan lakukan itu. Aku tidak ingin mendengar kata-kata itu.

Enrique mengajak Dok Mi segera pergi, kita akan mengadakan perjalanan kan, aku akan tetap disisimu. Ayo kita pergi jauh beberapa hari.
Dok Mi menolaknya, aku tidak mau melakukannya sekarang. Kurasa aku tahu apa yang akan terjadi mulai dari sini, jadi aku tidak ingin mengalami ini lagi untuk kedua kalinya. Aku benar2 ingin pergi dengan hati gembira. Aku tidak ingin pergi sekarang.
Enrique : Ini tidak akan sama dengan yang dulu, aku tidak akan membiarkanmu mengalami hal yang sama. Aku akan membawamu ke tempat yang sangat sulit, apa kau mau percaya padaku dan mengikutiku?
Enrique menemui fansnya bersama Dok Mi. Mereka terkejut melihat Dok Mi. Terutama Bae Bok. Ada seorang gadis yang langsung jalan pergi dan dengan sengaja menyenggol bahu Dok Mi. Dok Mi ingat lagi saat masih SMA dan diperlakukan sama oleh teman-temannya.
Bae Bok berdiri dan minta Enrique untuk menjelaskan apa yang terjadi.
Do Hwi ingat kata-kata Do Hwi pada guru sastra mereka dan persis seperti ini. Dok Mi berpikir, kalau guru waktu itu mengatakan yang sebenarnya, apa hidupku akan berubah?

Bae Bok : Kenapa kau melepaskan animasi yang kau impikan. Kenapa kau tidak kembali ke Sola studio? Katakan pada kami.
Dok Mi berpikir, jika saat itu Do Hwi membelaku maka apakah hidupku akan berubah?
Dok Mi melihat ke arah Enrique, maka aku tidak akan bertemu denganmu. Tidak akan ada peri yang datang dan menemukanku.



Enrique memunggungi Dok Mi, aku akan mengerjakan animasi itu. Aku akan kembali ke Spanyol.
Bae Bok dan fans lain tampak lega.



Enrique menoleh ke arah Dok Mi lalu menoleh lagi dengan wajah muram.

FBND [1], [2], [3], [4], [5], [6], [7], [8], [9], [10], [11], [12], [13], [14]


Notes :
Satu lagi, Final. 

Drama ini benar2 menyenangkan, membuatku menikmati setiap momen dan dialognya.
Aku suka cara Enrique yang tidak menghindari masalah, tapi menarik Dok Mi menghadapi masalah itu secara langsung dengan jaminan, kalau dia tetap akan ada di samping Dok Mi apapun yang terjadi.
Flower Boy Next Door episode 15 4.5 5 Beetlebum Wednesday, February 27, 2013 [Terkadang, cinta menginginkan jalan yang panjang] Dok Mi menemui Do Hwi dan membuang barang2 dari D...


No comments:

Post a Comment