Korean Masterchef Celebrity - episode 1

 On Thursday, March 21, 2013  

Orang-orang selalu berkata "Selebriti tidak memasak. Tapi mereka harus berpikir lagi. Betapa banyaknya kebahagiaan yang bisa diberikan oleh makanan kami kepada anda."
Kisah kami dimulai............


Hampir semua sudah tahu tentang reality show MasterChef. Di Indonesia sudah hampir masuk season ke-3. Seperti biasa mereka harus memasak makanan dengan tema tertentu dalam waktu yang terbatas. Let's the show begin!
Siapa yang akan menjadi South Korea's first Celebrity Masterchef...akan ditentukan oleh para juri ini, mereka adalah :



1. Dia, yang mengutamakan dasar-dasar dalam memasak, Sang perfeksionis. Anggota Juri : Mr. Kang Re O/ Kang Leo.
2. Dia adalah seorang yang ahli dalam menilai suatu makanan, Seorang Dewi dalam Food Marketing : Ms. No Hee Yeong.
3. Dia adalah seorang yang menghargai emosi dan kreatifitas, Dewi Memasak dari Wina : Ms. Kim Soo Hee

Dan 11 seleb yang mengikuti kompetisi : Lee Kye In, Tony Ahn, Shin Bong Sun, Henry, Fei (Miss A), Son Ho Yeong, Kim Sung Soo, Hwa Yo Bi, Ji Yul (Dal Shabet), Shin Eun Jung, Seo Hye Jung.
Mereka akan memperebutkan hadiah uang senilai 100 Juta Won! Sekitar 1 Milyar Rupiah. Wow...(Cik Desi kemarin dapat hadiah brp? wkk .


Ke-11 seleb memasuki ruangan dan mereka terlihat kagum dengan setting dapur ala Masterchef. Fei berkata : Ini seperti tempat yang bisa memasak makanan apa saja dan aku berharap aku memiliki dapur seperti itu.
Henry (SJ) : Wow..(I lIke him wkk, semoga menang atau paling tdk runner up lah)
Shin Bong Sun : Ini hebat sekali, benar-benar...tidak main-main.
 

Hwa Yobi terluka kakinya tapi tetap ikut kompetisi karena bukan tangannya yang luka.
Para Juri menyambut semua kontestan. Para seleb saling memberikan pendapat tentang pesaing mereka.

Tony An merasa Shin Bong Sun terlalu sibuk syuting dengan banyak shownya jadi ia yakin Shin Bong Sun tidak sempat masak.
Shin Bong Sun berpendapat Henry (SJ) sangat sibuk menyanyi dan masih muda juga seorang idol, jadi kurasa ia tidak punya banyak pengalaman memasak.

Lee Kye In (Oh Tae Pung - Dong Yi) yang senior merasa sangat percaya diri karena ia punya pengalaman memasak karena tinggal bersama ayahnya sejak kecil, tidak ada yang bisa menandingiku dalam memasak kaldu yang berempah.
Kim Sung Soo : Kalau Lee Kye In...dalam sebuah reality show, kalau sudah waktunya memasak aku melihat semua orang tiba2 menghilang. Kurasa kami berdua akan dieliminasi :)

Juri Kang : Di sini ada beberapa yang sering memasak dan ada beberapa yang tidak. Sekarang tolong lupakan kalau anda adalah selebritis. Mulai saat ini anda semua adalah kontestan yang akan berkompetisi dalam Masterchef. Ketegangannya akan segera meningkat.



Tony An : Aku tidak bisa ketawa. Saat para juri ada di depanku rasanya benar2 mendebarkan.
Seo Hye Jung : Benar2 menegangkan syaraf. Sepertinya ada mata yang melihat ke semua hal dengan sangat teliti.

Henry : Ada Nenek, ada seorang Paman di tengah dan ada seorang Ajumma (wkk..lihat caranya menggambarkan juri bisa ngakak). Tapi mereka semua kelihatan seperti Chef Profesional dan ini menakutkan.
(Anak ini cocok main drama komedi. Ada drama dengan Henry sebagai aktornya? I don't know much about him, tapi ia tidak perlu akting, cukup duduk dan aku pasti ngakak, dia lucu sekali. So adorable)

Juri No : Ada pepatah lama, "Kue beras dengan penampilan cantik rasanya pasti enak." Jadi cara menampilkan makanan harus menunjukkan satu sensasi. Makanan yang ditampilkan dengan bagus harus berdasar pada usaha yang paling maksimal.

Juri Kim : Kita bisa merasakan perasaan tulus dalam makanan jika anda memiliki perhatian pada mereka yang memakannya. Tolong abdikan diri anda dan buatlah makanan yang enak.

Para kontestan diminta memilih meja kerja masing-masing. Ada mistery box (I love it). Fei memilih sebelah kanan karena dekat dengan bahan makanan jadi bisa menghemat waktu. Lee Kye In mengira meja kerjanya dari ujung ke ujung. Dia mulai gugup hehe.
Lee Kye In sempat tanya pada para juri, kapan kalian akan tetap ada di posisi seperti itu. Semua ketawa. Juri menjawab, sampai selesai.
Lee Kye In : Mereka bertiga adalah orang-orang paling menakutkan yang pernah kutemui.
Juri minta kontestan mulai membuka mistery box mereka. 1..

Semua tegang, Kim Sung Soo berkata apapun yang didalam kotak sama saja untuknya. Tony An berharap bukan ikan, aku akan memakannya mentah kalau itu ikan.
Fei : Kalau itu dessert, habislah aku.

Kotak dibuka dan isinya....Baki kayu. Semua bingung, itu seperti talenan atau kayu?
Juri : Tidak ada misi spesifik, anda harus mengekspresikan diri anda lewat memasak. Gunakan semua bahan dalam pantry untuk membuat masakan yang paling anda kuasai.
Son Ho Yeong : Kurasa ini dengan kata lain, tunjukkan semua kemampuanmu pada kami. Ini yang paling sulit.

Waktu 60 menit.
Para Kontestan berlari ke pantry impian semua orang. (Ok, aku memang memimpikan pantry seperti MasterChef, tapi tidak yakin untuk memasak isinya haha). Kecuali Tony An, dia tampak syok saat melihat semua rekannya lari ke pantry. Tony masih belum yakin apa yang akan dimasaknya.
Fei menemukan iga yang menjadi favoritnya, itu masakan yang pertama kali diajarkan oleh ibuku, aku sering membuatnya di rumah.
Shin Bong Sun memutuskan masak ikan. Lee Kye In juga mulai memasukkan bahan2 masakan. Ia memilih ayam.

Shin Bong Sun yang paling dulu masuk dapur dan memasak. Tapi seleb lain masih sibuk bolak balik ke pantry.
Henry : Saat aku belajar masak, guruku berkata hal pertama yang harus dipikirkan adalah piring dan cara menyajikan makanan/food platingnya. Itu yang paling penting.
Shin Bong Sun ternyata lupa mengambil ikan. Semua mulai mengiris, mencincang, merebus,  melakukan apa saja untuk menyajikan masakan terbaik mereka.

Shin Bong Sun sibuk membersihkan ikan dan waktu sudah berjalan selama 15 menit.

Juri mendekati Tony Ahn, apa yang anda siapkan Tony Ahn? Tony menyiapkan makanan Basak Bossam. Seperti Bossam pada umumnya, tapi nanti akan digoreng. (Bossam = Babi kukus)
Juri Kim mengecek kukusan Tony dan berkata masih belum matang, apa bisa selesai nanti?

Juri tanya apa yang dimasak Shin Bong Sun. Bong Sun akan membuat sup kepala kakap, tapi karena kepalanya kecil, ia memutuskan menggunakan badannya juga.
Juri masih menemukan banyak sisik dari ikan itu. Juri minta Bong Sun segera membersihkan sisik ikan dan juga membersihkan meja masaknya. Haha..juri2nya nyinyir juga.

Bong Sun : Alis Kim So Hee sangat menakutkan dan mata tajam Kang Reo benar2 menakutkan. Aku merasa mulai pusing.

Juri : Hwa Yo Bi, anda masak apa?
Yo Bi : %&^%&%$^%
Juri : Apa?
Yo Bi : Saya membuat hamburgersteak.
Para juri mencoba saus buatan Hwa Yo Bi dan kelihatannya kurang suka. Terlalu manis.

Juri mendekati meja Henry, apa yang kau masak Henry?
Henry nyengir : daun bawang..daun bawang..Japchae. Saya membuat bakpao daun bawang dengan Japchae.
Henry pamer kemampuannya memasak dan juri tampak kagum. Wow..dia bisa mengolah makanan dengan cara flambe. Henry belajar masak waktu ia main film. Dan sepertinya kemampuannya tidak main-main.

Henry : Aku ingin menunjukkan apinya, jadi aku tidak memasukkan bahan apapun hanya arak Cina untuk membuat api besar.
Juri komen, kau seharusnya mengikuti kontes pencarian bakat dan bukannya kontes memasak.
Juri Kim : Kau seharusnya menyalakan api setelah memasukkan bahan.

Henry mengikuti saran juri Kim dan melakukannya lagi. Juri sekarang tersenyum lebar. Bahkan Lee Gye In juga menghentikan kegiatannya dan melihat ke arah Henry.
Juri tanya darimana Henry belajar masak. Henry berkata ia syuting film beberapa waktu lalu dan ia belajar dari situ. Juri kagum, dia benar2 bagus saat kerja dengan wajan. Benar-benar seperti profesional.

Kim Sung Soo : Kurasa aku salah memilih bench, di depan ada Henry yang ahli menggoyangkan wajan sementara aku berjuang mencincang wortel. Aku suka kimbap. Meskipun kelihatannya sederhana, tapi prosesnya sangat rumit.

Juri : Waktu tinggal setengah jam lagi.
Tony Ahn kelihatan gelisah, sepertinya bossamnya masih belum matang juga. Ia sibuk melihat kontestan lainnya. Lee Gye In melihat masakan Fei sepertinya gosong. Apa itu tidak apa-apa?
Fei berpikir, apa aku harus membuatnya kembali? Apa aku masih punya waktu. Waktunya tinggal 15 menit lagi.

Fei akhirnya mengulang masakannya padahal waktu tinggal 15 menit.

Juri diskusi. Juri Kang mencemaskan Hwa Yo Bi. Hamburgersteak Hwa Yobi. Juri Kim bahkan membalikkan badan, lebih baik tidak melihatnya.

Shin Bong Sun : Aku kecewa dengan diriku sendiri. Aku terlalu lama merebus kakap sampai giginya keluar. oh..Kakap.

Juri Kang : Satu Menit Lagi!
Semua Kontestan semakin mempercepat pekerjaannya. Tapi herannya belum ada yang plating?

Kang Re O teriak, 10 detik lagi! Dia menghitung mundur dan kontestan menyelesaikan platingnya. 3..2..1 Selesai!! Semua lega dan bertepuk tangan.

Waktunya Penilaian
Kang Reo : Kami bertiga telah menilai proses memasak dan kami telah memilih 4 orang yang paling ingin kami cicipi masakannya.

Fei : Semua orang kelihatan putus asa dan aku berpikir, tolong, tolong, semoga mereka ingin tahu rasa masakanku.

Juri meminta Henry membawa masakannya ke depan. Fei, Tony, Kim Sung Soo juga dipanggil ke depan.
 

Juri No Hee Young : Lee Kye In Seonsengnim, masakan anda belum matang. wkk

Kang menjelaskan, kalau Baeksuknya tidak matang, uratnya terasa padat. Lee Kye In merasa lebih enak kalau tidak matang. Ayam kan lembut, tidak apa-apa kurang matang juga. (Baeksuk itu mirip samgyetang, ayam atau daging yang dimasak dengan kaldu, kadang diisi beras ketan kadang tidak.)
Juri dan semua kontestan ngakak. Kakek satu ini memang suka-suka.
Juri Kim : Tapi aku kecewa sekali, aku menyukai Baeksuk dan ingin mencicipinya.

Mereka memanggil Henry dan mulai mencoba masakannya.
Henry (SJ) : Japchae daun bawang dengan bakpao/mantau.

Juri mulai mencicipi dan Henry berkata ia belajar masak ini saat syuting film. Akan lebih lezat kalau dimakan dengan mantaunya.
Juri Kim menemukan rambut wkk. Henry mulai tegang.

Lee Kye In protes, ini seharusnya didiskualifikasi, tidak peduli sebagus apa dia menggoyang wajan, tapi ada rambut dalam makanan?
Juri mengecek, dari warnanya sepertinya rambut Henry. Sepertinya milikmu, bahkan ukurannya juga sama.

Henry tidak setuju : Seperti yang terlihat, rambutku pirang, tapi yang itu warnanya hitam, jadi belum pasti itu adalah rambutku. Kurasa itu miliknya, ajumma alis itu (wkk maksudnya juri Kim)

Fei dipanggil ke depan. Nama masakan Fei : 3.6.9 Kalbi dengan sup mentimun.
Juri mencicipinya dan Kang Reo menyukai supnya. Juri Kim mencicipi kalbi Fei. Juri Kang komen, anda menghabiskan kalbinya, ini artinya sangat enak.
Kim Soo Hee : Jelas, saya tidak bisa menyembunyikannya.

Kang Reo : Saya juga tidak bisa membayangkan sup mentimun ini. Dalam masakan Korea memang ada mentimun yang dimasak, tapi tidak sebagai sup. Sup mentimun ini sangat segar dan enak.
Fei hampir menangis karena senang.

Fei : Aku hampir menangis, karena ini adalah keahlian yang tidak bisa selalu kutunjukkan. Aku ingin mereka mengakuinya.

Tony An memasak Crispy Boiled Pork Garlic with Soy Sauce seasoning. (Daging babi dikukus/rebus lalu digoreng bumbu bawang dengan saus minyak wijen)

Juri menyukainya, kalau ada ubur-ubur dan telur bebek asin, ini seperti makanan Cina naeng chae (salad dingin). Bagus sekali.
Tony lega sekali, makananku tidak dibuang, aku sangat berterima kasih, ini bagaikan mimpi.
Kim Sung Soo dipanggil. Ia membuat Kimbap.
Jiyul komen : Aku tidak menyangka ada yang membuat kimbap dalam kontes seperti ini. Bukannya jelek atau apa. (Tapi kurang berusaha keras sepertinya, kebayang Juna pasti dah ngamuk2 lihat makanan ini haha..)
Para Juri mencicipi kimbap Kim Sung Soo. Juri Kim Soo Hee memakan kimbap secuil demi secuil.
Juri Kim : Kimbapnya keras. Kenapa? Karena anda memasukkan terlalu banyak gula dalam kecap dan memasaknya. Itu sebabnya jadi keras. Ini keras, jadi aku tidak menyukainya.

Setelah berdiskusi, para juri memutuskan : Pemenang MasterChef Korea Celebrity untuk tantangan mistery box adalah ...
Juri Kang : Kim Sung Soo anda bisa kembali.
Semua ketawa, Kim Sung Soo harus kembali ke bench lagi untuk pressure test.

Kim Sung Soo mengeluh, kenapa benchku begitu jauh, aku tersenyum agar tidak tampak memalukan.
Juri berkata pemenang bisa mengikuti mereka dan kontestan lain diharap keluar lewat pintu belakang.

Juri Kang : Pemenangnya adalah...Fei. Tolong ikut dengan kami.
Fei senang sekali dan semua tepuk tangan.


Juri masuk pantry bersama Fei. Karena Fei sudah memenangkan tantangan mistery box, Fei bisa mendapatkan keuntungan. Juri tanya apa yang diinginkan Fei. Fei ingin tidak dieliminasi dalam babak berikutnya. Juri berkata Fei hanya bisa mendapat keuntungan melihat bahan babak kedua lebih dulu dari kontestan lain. Tapi tidak bisa lebih dari itu.

Bahan babak kedua adalah : Mie.
Ada enam jenis mie yang berbeda. Semua memiliki karakteristik uniknya. Mie beras, kalguksu, mie beras Cina panjang, spaghetti, mie buckwheat/gandum, dan mie biasa.
Sebagai pemenang, Fei bisa memilih mie untuk masing-masing kontestan.

Fei benar-benar dalam tekanan karena harus memilihkan bahan untuk kontestan lain.
Babak Eliminasi
Kontestan memasuki ruangan, semua deg-degan. Fei apalagi, ia juga tegang karena harus memilih bahan untuk mereka.
Juri : Ini babak eliminasi dan sangat penting, apakah anda akan tetap bersama kami atau harus menanggalkan celemek anda. Topik untuk babak eliminasi adalah... Mie.
Pemenang babak sebelumnya, Fei akan menentukan jenis mie untuk anda.

Semua kontestan mulai pusing dan tegang. Tony An mengeluh, kenapa aku tidak mengenal Fei selama ini? Aku tahu Min dari Miss A, aku menyesal tidak mengenalnya (Fei).
Juri tanya apa yang diinginkan Lee Gye In. Lee ingin mie ramyeon, apa ada disana?
Semua ketawa. Juri menjawab, tidak ada. Lee menghela nafas, sudah kuduga.


Juri memanggil Son Ho Young untuk mengambil bahannya. Ho Young takut sekali kalau dapat mie beras Cina. Fei siap memberikan mie dan Ho Young berlutut, ia takut sekali dan tidak berani maju.
Yup, Son Ho Young mendapatkan mie beras Cina yang dibencinya. (Soun)

Lee Gye In, Shin Eun Jung mendapatkan ..spaghetti. Keduanya tampak bingung.
Lee Gye In : Dia (Fei) benar2 membenciku, kukira ia akan memberiku sesuatu yang lebih biasa seperti mie biasa.

Hwa Yobi dan Henry mendapat Mie buckwheat. (Mie soba)
Henry tidak tahu apa yang harus ia lakukan dengan mie itu haha.

Shin Bong Sun dan Ji Yul mendapat mie beras. (salguksumyeon)
Seo Hye Jong dan Kim Sung Soo mendapat mie biasa (sumyeon)

Tony maju dan mengintip mie-nya, kalguksu (mie yang dipotong dengan pisau)
Fei juga memilih kalguksu. Juri Kim Soo Hee tanya Fei ingin membuat masakan apa.
Fei : Saya akan membuat sup dari ayam dan menumis dada ayam dengan sayuran.

Juri Kang : Kita sudah mendengar resep Fei, tapi kami tidak akan mencicipi masakanmu.
Fei heran. Ternyata juri memintanya naik ke atas untuk menonton peserta lain masak. whoa asyik..Fei tidak harus masak.
Son Ho Young langsung teriak, berikan kalguksumu..kalguksumu ..! haha dia lebih memilih masak kalguksu daripada mie cina.
Fei membungkuk sambil ketawa lebar : Fighting semuanya..!

Juri Kang : Anda semua tahu, mie sering sekali dikonsumsi, dan bisa diolah menjadi ribuan sampai jutaan masakan. Anda mempunyai waktu 60 menit. Mulai dari...sekarang.

Semua lari mencari bahan pelengkap mie. Hwa Yobi kelihatan stres, sejak awal aku tidak tahu apa yang harus kumasak.
Bahkan Lee Kye In harus memasak spaghetti untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Fei memberi semangat pada Lee Kye In. Tapi gara2 bicara dengan Fei, ia lupa sesuatu.
Lee Kye In adalah kontestan tertua dalam Korean Masterchef Celebrity.

Semua mulai memasak. Tony sepertinya kesulitan mengiris bawang.(Penyisihan Masterchef Korea yang biasa adalah mengiris bawang dan Juri Kang Reo adalah ahlinya.) Juri Kang mendekati Tony dan memberi petunjuk mengiris bawang :)
Para Juri mendekati Lee Kye In dan memberi tips memasak pasta. Henry mencoba membuat salad dingin seperti yang ia makan di Kanada. Juri ingin mencicipi saus Henry. Henry melarangnya, belum siap, rasanya sangat spicy. Tapi Juri Kim tetap mencicipi sausnya, ini sama sekali tidak spicy untuk orang Korea.
Henry heran, tidak pedas untuk anda?
Juri Kim : Tidak sama sekali.

Juri mendekati bench Kim Sung Soo dan memuji cara kerjanya yang bersih. Kim Sung Soo jadi mulai percaya diri lagi.

Waktu tinggal 40 menit.
Juri mencicipi saus Ji Yul dan komen, semuanya rasanya manis. Ji Yul mengeluh, aku dikritik terlalu manis lagi.
Son Ho Young menambah bumbu sedikit demi sedikit, tidak yakin dengan rasanya.

Waktu tinggal 10 detik lagi. semua siap2 plating. 3..2..1..Selesai!


Juri mulai mencicipi masakan mereka. Tony, Seo Hye Jung, Shin Bong Sun.
1. Seo Hye Jung, ia memasak Mie berempah dengan jamur dan sayuran/Mushroom baby leaves spicy noodles.
Juri Kang : Jika anda mencampur irisan sayur lagi dalam mie, maka rasa renyah sayur dan kelembutan mie akan bercampur lebih bagus lagi. Tapi karena anda memanggang jamurnya, jamur menjadi lembut dan berair, sulit menentukan apa saya mengunyah mie atau jamur.


2. Shin Bong Sun masak mie beras campur seafood.
Juri No : Makanan ini berbeda dari makanan Vietnam atau Thailand. Tapi mengambil ide dari sana dan menyesuaikannya dengan lidah Korea, benar2 ide bagus. Ini sangat enak.

Shin Bong Sun senang sekali, kau tahu rasanya, saat kau sangat gembira tapi tidak bisa mengungkapkannya karena masih banyak yang menunggu penilaian?

Kim Sung Soo, Ji Yul dan Henry dipanggil.

3. Ji Yul masak mie tumis dengan tomat, paprika dll (Salguksu bok keum myeon)
Juri No berkata masakan Ji Yul, tampak bersih seperti Ji Yul. Penampilan masakannya sangat mirip karakter Ji Yul tapi keseimbangan bumbunya kurang bagus. Rasanya terlalu manis, kalau anda melatihnya lagi, rasanya akan lebih enak.

Ji Yul tiba2 menangis. Juri tanya kenapa. Ji Yul cerita, ia ingat ibunya. Saat harus syuting ini, ia tidak tahu apa yang harus disiapkan. Ji Yul tidak bisa latihan di asrama, jadi ia pulang ke rumah selama 1 minggu. Ibu saya mengira saya kelelahan jadi ia menyiapkan semua bahan2nya. Tapi bukannya senang, saya justru marah2 pada ibu. Sekarang saya tiba-tiba merasa menyesal.
Henry seperti akan menangis juga :) anak ini lucu sekali. Dia benar-benar polos.
Juri tanya kenapa Henry wajahnya merah. Henry ketawa, saya sangat gugup...karena dia tiba-tiba menangis. Juri minta Henry maju.

4. Henry masak salad mie dan omelet.
Juri mencicipi masakan Henry. Henry terus bicara, pada saat membuat dressing untuk salad, ia sudah mencicipi rasanya. Tapi saat dicampur dengan mie, ia tidak sempat mencicipinya lagi karena tidak ada waktu.
Kang Reo : Kau tidak sempat mencicipinya saat akan disajikan?
Henry : Tidak sempat.

Juri menemukan kotoran udang, kau tidak membersihkan udangnya. (itu yang hitam2 di punggung udang)
Henry punya alasannya sendiri, kadang pup udang rasanya enak, sedikit pahit. wkk Juri geleng kepala, tadi kau menambahkan rambut sekarang kau memasukkan pup udang?

Henry : Kupikir aku sudah membersihkan semuanya, tapi yang satu itu...pupnya masih ada.

Juri No : Sejujurnya salad mie-nya enak sekali.
Henry langsung tersenyum lebar : Benarkah?
Juri Kim tetap menegurnya, tapi meskipun enak, jika kau menyajikannya ke pelanggan dengan rambut dan semuanya itu, kau tamat. Mereka akan mengembalikan masakanmu.

Tapi Henry sudah sangat bahagia dan gembira, ia langsung menari-nari. Juri No geli, anak itu tidak mendengarnya.
Juri Kim ingin bicara tapi Henry benar2 sudah tidak mendengarnya dan terus menari. Semua kontestan jadi geli.

5. Hwa Yobi memasak mie dengan doenjang dan taoco Jepang dan seafood untuk kaldunya. Intinya mie seafood dengan taoco dari dua negara.
Hwa Yobi sangat gugup membuat alis juri Kim berkerut lagi : Ah saya tidak tahu apa yang anda katakan, lebih baik langsung memakannya saja. (wkk)

(Aku juga baru lihat Hwa Yobi ini, dia sepertinya kurang percaya diri, suaranya sengau dan gampang panik haha, tapi sedikit dorongan pasti bisa membuatnya tampil bagus.)

Ternyata juri menyukai mie kuah seafood dengan taoco milik Yobi, rasanya sangat menarik kata Kang Reo dan ini bagus. Yobi lega tapi masih belum bisa menenangkan hatinya.
6. Lee Kye In memasak mie campur dengan bahan spaghetti.
Juri Kim mencicipi dan komen, jangan menjual sup ayam lagi, tapi mulailah menjual spaghetti sekarang. Saya rasa ini lebih baik dari sup ayamnya.
Juri No memuji kreatifitas Lee, yang menggunakan spaghetti untuk membuat mie rempah dingin seperti ini.  Padahal ini pertama kalinya Lee memasak spaghetti.
Lee Kye In sampai hampir menangis. Juri memujinya, ini benar2 enak, bagus.

Sekarang waktunya eliminasi.
Juri Kang memanggil Tony, Shin Eunjung dan Ji Yul.

Tony memasak mie dengan pasta tomat pedas, Shin Eun Jung dengan vongole pasta, dan mie tumis oleh Ji Yul.
Juri No berkata pasta vongole Shin Eun Jung adalah yang paling bersih diantara semua kontestan. Juri Kang menyuruh Shin menyusul Fei diatas. Shin Eun Jung lolos.

Juri Kang berkata ke Tony, membuat pasta dari kalguksu itu tidak terlalu menantang. Sementara mie Ji Yul sangat manis, kalau manisnya dikurangi dan rasa lain ditambah, itu akan lebih baik.


Juri Kang : Tony An, anda bisa menyusul ke atas.
Tony lega sekali.  Aku ini seorang chef. Aku akan menjadi Masterchef. Pede bgt dia..haha


Juri Kang ke Ji Yul : Anda sudah bekerja keras, tolong lepaskan celemek ini dan tinggalkan dapur masterchef.
Ji Yul adalah kontestan Korean Masterchef Celebrity pertama yang dieliminasi.
Ji Yul : Kurasa aku belajar banyak dari acara ini. Aku jadi punya waktu untuk memikirkan ibuku dan meskipun aku mendapatkan masalah besar tahun ini, aku akan bisa mengatasinya.

Fei langsung turun dan memeluk Ji Yul. Tony, Shin Bong Sun, dan Shin Eun Jung juga melambaikan tangan. Bye Ji Yul...!
Shin Bong Sun, Hwa Yo Bi, Henry lolos. Henry langsung break dance di atas.
Lee Kye In lolos, meskipun sudah yakin tidak lolos dan hampir membuka celemeknya sendiri.
Tinggal Kim Sung Soo, Son Ho Yeong dan Seo Hye Jung. Juri memutuskan memulangkan Seo Hye Jung.
Kim Sung Soo dan Son Ho Yeong masih bisa mempertahankan celemek Masterchef mereka.


Seo Hye Jung : Aku merasa lebih baik karena sebenarnya aku tidak percaya diri untuk mengikuti kompetisi sampai akhir. Aku senang dikeluarkan lebih awal.

Semua memberi salam pada Seo Hye Jung.

Next on Masterchef...ada misi super yang mengejutkan semua kontestan
Juri semakin galak.

Notes :
Melihat celebrity memasak dalam satu kompetisi itu benar-benar menarik, aku jadi bisa melihat seperti apa sebenarnya mereka itu aslinya. Tidak hanya memasang topeng senyum di depan kamera, tapi benar2 melihat karakter asli mereka. Yah, walaupun sudah di-edit juga, tapi masih lumayan apa adanya.


So, what do you think? Apa recap reality show ini bisa dilanjutkan atau cukup ini saja? Aku ngga yakin apa kalian suka acara memasak haha...kalau aku sih suka, aku nonton hampir semua episode MasterChef Ind atau Aussie dan sekarang mulai nonton yang Korea punya. Jadi, kita lanjutkan atau tidak? atau cuma hasilnya saja? Let me know, ok?!

Nice Guy tetap jalan, ini cuma selingan aja.
Korean Masterchef Celebrity - episode 1 4.5 5 Beetlebum Thursday, March 21, 2013 Orang-orang selalu berkata " Selebriti tidak memasak. Tapi mereka harus berpikir lagi. Betapa b...


No comments:

Post a Comment