CARA MENGATASI RASA CEMBURU DALAM PACARAN

 On Wednesday, November 23, 2011  

Menjalin sebuah hubungan cinta sangat identik dengan kata pacaran. Pacaran adalah bagimana saling mencintai, saling menyayangi, saling menjaga, saling menghormati, dan saling percaya antara dua manusia yang sedang menjalin kasih. Biasanya hal ini terjadi pada saat sepasang manusia yang berlainan jenis kelamin.

Cinta tidak mengenal batas memang. Siapa saja bisa mendapatkannya dan melakukannya. Tapi, dalam hubungan cinta yang dinamakan pacaran, pastilah akan selalu ada timbul rasa cemburu. Sebuah sikap yang menjadi proses pendewasaan bagi setiap manusia. Cemburu itu sebenarnya bukanlah sebuah usaha untuk menyakiti seorang pasangan. Tapi, cemburu itu adalah sebagai bentuk ungkapan kasih sayang untuk yang kita cintai.

Tentunya sikap cemburu itu perlu dijaga dan dikelola agar rasa sayang dan benih-benih cinta itu akan selalu terus muncul tanpa rasa bosan. Lalu, bagaimana menghindari rasa cemburu dalam pacaran terhadap pasangan cinta kita saat ini? Berikut adalah beberapa tip yang mungkin bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua.

1.Cobalah untuk melibatkan sedikit kegiatan atau hobi kita terhadap sang pacar. Biasanya hal ini terjadi pada pria. Seorang pria yang misalnya sangat hobi sepak bola, tapi tidak pernah mengajak pacarnya untuk menikmati hobi tersebut. Dalam beberapa hal si pihak wanita pasti akan merasa cemburu dan mengira pacar prianya lebih memilih sepak bola ketimbang dirinya. 

2. Keseringan jalan bersama teman-teman, ketimbang bersama sang pacar itu sendiri. Biasanya hal ini berlaku untuk si pria dan wanita. Masing-masing pihak merasa diacuhkan dan terkadang dianggap tidak penting. Hal tersebut bisa memicu rasa cemburu dalam hubungan pacaran. 

3. Memilih bercerita kepada teman yang lain ketimbang pacar sendiri. Sebagai contoh ketika si pria atau wanita tidak menceritakan permasalahannya pada masing-masing pasangan, akan tetapi pada teman-temannya. Kemudian, masing-masing pasangan justru mengetahui cerita permasalahan tersebut dari orang lain, bukan dari pacarnya sendiri. Hal seperti ini bisa memancing rasa tidak percaya dan berakibat pada rasa cemburu.

4. Mengulang cerita masa lalu dan membandingkannya di depan sang pacar yang sekarang bersama kita juga ikut mempengaruhi masa pacaran, dan menimbalkan sikap cemburu. 

5.Menyimpan benda-benda masa lalu pada saat pacaran di masa sekarang juga bisa menimbulkan salah persepsi dalam membina sebuah hubungan serta berkahir dengan sikap cemburu. Misalnya kita masih menyimpan benda yang diberikan oleh mantan, akan membuat sebagian dari sikap seseorang pacar menjadi cemburu.

6.Terlalu bersikap possesif terhadap pacar pun bisa menimbulkan sikap cemburu yang berlebihan. Lebih baik, jalani saja sebuah hubungan tanpa rasa curiga yang berlebihan, dan berikan perhatian yang secukupnya.
CARA MENGATASI RASA CEMBURU DALAM PACARAN 4.5 5 Beetlebum Wednesday, November 23, 2011 Menjalin sebuah hubungan cinta sangat identik dengan kata pacaran. Pacaran adalah bagimana saling mencintai, saling menyayangi, saling men...


No comments:

Post a Comment