Aktor Park Shi Hoo dituduh melakukan perkosaan.

 On Friday, February 22, 2013  

It's a shocking news. Ok, langsung saja, ini kronologisnya :
Kejadiannya tanggal 14-15 Februari 2013 lalu. Park Shi Hoo berkenalan dengan seorang calon artis wanita berusia 22 tahun - sebut saja Trainee A lewat seorang kenalan Park Shi Hoo, seorang aktor - berita menyebutnya Mr. K atau Mr. B.

1. Kamis, 14 Feb 2013, sekitar jam 11 malam, Park Shi Hoo, trainee A dan Mr. K bertemu di sebuah bar di kawasan elit Gangnam. Ketiganya makan dan minum di ruangan VIP.
Pemilik Bar berkata mereka memesan grilled tenderloin, sashimi, potatoes chip + cream, 3 botol soju yang bercampur yogurt buah (2 botol soju habis diminum, yang satu tidak dibuka), dan minuman ringan.

Mereka selesai makan sekitar jam 01 lebih dinihari. Mr. K yang membayar tagihan. (130 ribu Won lebih)

2. Jumat, 15 Feb 2013, sekitar pk 01:40, Park Shi Hoo dkk meninggalkan bar.
Staf bar mengatakan bahwa trainee A tidak kelihatan mabuk sama sekali saat itu.  Trainee A bisa jalan sendiri menuruni anak tangga, sekitar 15 anak tangga tanpa dibantu. Mr. K juga tidak mabuk karena dia yang menyetir mobil. Ketiganya naik mobil bersama ke apartemen Park Shi Hoo.

3. Jumat, 15 Feb 2013, 20 menit kemudian (karena jarak dari bar ke apartemen PSH di Cheongdangdong hanya 10 menit), mobil mereka masuk ke parkir bawah tanah apartemen PSH. Rekaman CCTV menunjukkan, Trainee A dalam kondisi tidak sadar, ia digendong di punggung oleh Mr. K. Sementara Park Shi Hoo jalan di samping mereka.
Ketiganya masuk ke dalam lift.

4. Trainee A sadar beberapa waktu kemudian dan menyadari sudah diperkosa oleh Park Shi Hoo.

5. Jumat, 15 Feb 2013, sekitar pk 8 malam, Trainee A minta bantuan pada Pusat Konseling Wanita. Dan akhirnya melaporkan peristiwa ini pada polisi. Trainee A merasa sudah dibius dan diperkosa dalam keadaan tidak sadar.

6. Polisi awalnya memanggil Park Shi Hoo untuk penyelidikan pada tanggal 20 Feb 2013. Tapi atas permintaan pengacaranya, tanggalnya diundur menjadi tanggal 24 Feb 2013, Hari Minggu pk 7 malam. (awalnya pk 10 pagi tapi diundur jadi 7 malam, tanpa alasan.)

7. Fakta baru, sebenarnya trainee A juga melaporkan Mr. K, tapi herannya kenapa polisi hanya menyebut nama Park Shi Hoo. Mr. K berubah statusnya, dari awalnya hanya saksi menjadi tersangka.


Tanggapan pihak Park Shi Hoo :Park Shi Hoo menyangkal terjadi perkosaan, tapi mereka memang melakukan hubungan seksual atas dasar suka sama suka dan atas ijin trainee A.

Park Shi Hoo juga minta maaf pada fans dan pendukungnya : "Saya menundukkan kepala dan minta maaf sekali lagi karena menyebabkan kontroversi di seluruh negeri. Seperti yang dikabarkan media, saya siap menghadiri penyelidikan polisi dengan niat baik. Saya tetap diam demi mempertimbangkan pihak lain. Saya harap dalam penyelidikan polisi, meskipun sangat berat, akan mengungkapkan fakta-fakta insiden itu. Saya akan datang di kantor polisi tanggal 24 Feb sore dan akan serius membantu penyelidikan dan menjelaskan kejadian sebenarnya dengan segala cara. Saya minta maaf sekali lagi karena tidak mengurus masalah kehidupan pribadi saya dengan baik sebagai public figure. Dan saya membutuhkan bantuan anda. Saya dengan penuh hormat memohon anda semua jangan berspekulasi dan memberikan intepretasi dan menunggu pengumuman resmi dari kepolisian."
Park Shi Hoo (Oleh Park Wu Ho, Manager dan adik Park Shi Hoo)


Bukti dari Mr. K akan sangat penting. Kita masih belum tahu siapa aktor ini, berita dari Chosun menyebutnya bernama Kim dan ia lebih junior dari Park Shi Hoo.
Mr. K dan Trainee A sempat saling kirim sms pada tanggal 15 Feb 2013 (setelah kejadian) dan Mr. K berkata semuanya tampak baik-baik saja. Mr. K tidak menyangka trainee A akan melaporkan Park Shi Hoo.

Ada berita yang menyebutkan bahwa Park Shi Hoo, Mr. K dan trainee A bertemu lagi sebelum PSH pergi ke kantor polisi nanti. Park Shi Hoo ingin tahu alasan Trainee A melaporkan dirinya.


Bar eksklusif tempat mereka bertemu.
Ruangan VIP yang disewa mereka.


Apartemen Park Shi Hoo di Cheongdang-dong
Reaksi dari dunia iklan :Seperti yang diduga, persaingan industri hiburan di Korsel sangat berat. Kena masalah sedikit saja, meskipun belum tentu benar tapi nama seleb itu sudah tercemar dan pihak perusahaan tidak mau resiko, jadi semua kontrak iklan Park Shi Hoo juga akan segera berakhir.
1. PAT, perusahaan clothing yang sudah diwakili PSH selama 6 tahun tidak mau mengambil resiko dan akan mengakhiri kontrak eksklusif Park Shi Hoo bulan ini.
2. Semua kontrak iklan, dari busana pria, kosmetik, elektronik, yang sebenarnya sedang dalam negosiasi langsung dibatalkan karena insiden ini.

Perusahaan iklan berkata : Pemasang iklan memakai Park Shi Hoo sebagai model karena image-nya (yang sekarang sudah ternoda dan rusak.). Mereka/pemasang iklan sangat terkejut dengan insiden ini.
Pendapatku pribadi :
Park Shi Hoo hanyalah manusia yang bisa melakukan kesalahan. Kalau dia atau Mr. K memang terbukti bersalah, mereka harus dihukum sesuai ketentuan yang berlaku. Tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi kecuali Park Shi Hoo dan Trainee A. Aku hanya berharap mereka akan berkata jujur di kantor polisi.

Banyak netizen Korea yang langsung gila-gilaan membela Park Shi Hoo, seperti surat di bawah ini 


Terjemahan dalam bahasa Inggris : 
Translation: “Our Shi Hoo wouldn’t do something like that. And even if he did, she should be thankful to have been raped by Shi Hoo. Why is she pressing charges?”
Other netizens commented, “Trying not to be jealous,” and one netizen even said “If it’s Park Shi Hoo’s level, I’d want to be raped by him too.”
(Aku terus terang jijik dengan komen2 mereka dan tidak ingin menerjemahkannya ke bahasa Indonesia. Kenapa mereka sangat ignorant and careless?)

Menurutku itu juga tidak pantas, terlalu mendewakan selebritis. Meskipun dia keren, terkenal, kaya dll. Komentar-komentar yang selalu memojokkan korban atau si wanita juga tidak adil. Misalnya, seperti apa Trainee A itu, dan memakai baju apa. Trainee A katanya memang cantik dan langsing, ia mengenakan celana panjang ketat dan gaya busana trendy, tapi semua itu tidak bisa dijadikan alasan pembenaran untuk melakukan penyerangan seksual.



Kita tunggu saja hasil penyelidikan polisi pada tanggal 24 Feb 2013 nanti, di Kantor Polisi Bagian Barat Seoul.



Sources : [1], [2], [3], [4] dll


Aktor Park Shi Hoo dituduh melakukan perkosaan. 4.5 5 Beetlebum Friday, February 22, 2013 It's a shocking news. Ok, langsung saja, ini kronologisnya : Kejadiannya tanggal 14-15 Februari ...


No comments:

Post a Comment