Cara root kindle fire

 On Monday, April 23, 2012  

Cara root kindle fire - Setelah sebelumnya saa posting tentang amazon kindlefire berikut ini saya akan berbagi tentang cara root kindlefire.

Apa itu kindle fire? kindle fire adalah tablet terbaru keluaran amazone (android dengan sedikit modifikasi by amazone). harga tablet ini relatif murah dibanding tablet2 lain yang sejenis dengan spec sama.

Root? apa bedanya kindle normal dengan kindle yang uda di root? untuk jawaban ini TS belum tahu jawaban yang lengkap, tapi hasil coba2 saya, perbedaan yang ada adalah :

normal: ga ada google android market (adanya amzone market, untuk beli/donlod free apps harus bikin amazone ID dengan region US, dll.. dan tidak semua aplikasi android market ada di amazone market.) kesannya kaku, tidak bisa pake widget, wallpaper ga bisa diganti. dll
sebelum root

root: bisa masuk google android market dan donlod apps disana. bisa pasang widget, wallpaper bisa live wallpaper, dll.
sesudah root

langsung aja cara root kindlefire sebagai berikut :

step 1 : root

source: http://www.pcworld.com/article/244303/how_to_root_your_kindle_fire.html

step 2 : install android market :

pengalaman kesusahan sewaktu root kindlefire :

Q:disuruh buka root explorer buat install googleservice.apk, tapi gimana cara install root explorer?
A:agan donlod dulu root explorer.apk di internet

http://www.mediafire.com/?9bvxb7kb8nz0ovu

save di c:\ lalu connect kindle agan ke kompie, bukan command prompt, ketik "adb install c:\Root.Explorer.File.Manager.2.17.1.Android.apk"
Cara root kindle fire 4.5 5 Beetlebum Monday, April 23, 2012 Cara root kindle fire - Setelah sebelumnya saa posting tentang amazon kindlefire berikut ini saya akan berbagi tentang cara root kindlefir...


No comments:

Post a Comment